Sabtu, 30 Maret 2019

Tak Kasat Mata, Cacing Pita Tanpa Sadar Sering Kita Konsumsi

Sayuran yang dikonsumsi dalam kondisi masih mentah atau belum dimasak perlu untuk tidak dilakukan. Tanpa sadar cacing pita tumbuh subur dengan melekat pada sayuran mentah. Terutama pada sayuran kubis,kembang kol dan juga kol. Cacing pita yang ada diketiga sayuran tersebut sangat jahat. Ukurannya yang sangat kecil menciptakan orang yang menkonsumsinya tidak melihat bila ada cacing pita disayuran. Cacing pita ini berada disela-sela lapisan kubis.


Akhir-akhir ini kubis sering dipakai untuk lalapan mentah banyak sekali macam lalapan. Biasanya kubis hanya dicuci sebelum dihidangkan. Cacing pita yang ada dikubis sama menyerupai cacing pita yang ada dalam daging babi.yang mengerikan lagi cacing ini  masih dapat bertahan hidup meskipun dalam suhu panas yang cukup tinggi. Artinya meskipun dimasak sekalipun cacing pita masih bertahan hidup. Cukup mengerikan bukan.
Salah satu cara untuk menghilangkan cacing pita disayuran ialah dengan memakai Potassium Permanangate dicampur abu kristal kalium. Campur Potassium Permanangate dan abu kristal air didalam kalium didalam baskon yang berisi air. Kemudian rendam kurang lebih lima menit, sehabis lima menit angkat sayur lalu bilas dengan bir bersih.

Artikel Terkait

Tak Kasat Mata, Cacing Pita Tanpa Sadar Sering Kita Konsumsi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email